Powered by Blogger.

Tuesday, June 16, 2015

Bahaya Menggunakan BRA Di Saat Sedang Tidur

12:45 PM - No comments


Sahabat--imschattendertribuene-- Ternyata menggunakan bra di saat sedang tidur itu ternyata kurang baik untuk kesehatan terutama yaitu kesehatan untuk payudara. Ada beberapa bahaya kesehatan yang dapat muncul, salah satunya yang cukup mengerikan adalah masalah kanker payudara. Karena itu sebaiknya lepaskan bra ketika sedang tidur, atau gunakan bra yang longgar dan tidak terlalu ketat karena ;  Menurut para ahli, tidur tanpa menggunakan bra akan memberikan payudara kesempatan untuk 'bernapas'. Bra dimodifikasi untuk 'memegang' dan menjaga bentuk payudara, maka sebaiknya payudara dilepas saat tidur agar sirkulasi berjalan dengan baik saat kamu tidur.

Namun bagi perempuan yang memiliki payudara besar, tidur tanpa menggunakan payudara memang bisa membuat payudara cepat kendur. Untuk itu, sebaiknya gunakan bra yang agak longgar saat tidur sehingga bentuk payudara tidak banyak berubah.

Dr. Matthew Schulman, ahli bedah kosmetik dari New York City, menyatakan ada 3 hal yang menyebabkan pengenduran payudara, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (16/06/2015), yaitu:

-Berkurangnya elastin yang berfungsi membuat kulit tetap kencang.
-Berkurangnya struktur pendukung internal payudara yang dikenal dengan Cooper's Ligament yang 
 berfungsi sebagai 'internal bra'.
-Berkurangnya jaringan payudara karena usia, perubahan berat badan dan kehamilan.

Sebagai pencegahan kanker payudara, ada baiknya melepas bra saat Anda tidur. Ilmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya 'Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras', yang berisi tentang perempuan yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam per hari.

Waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tanpa memakai bra adalah saat tidur. "Jangan tidur dengan bra," kata Sydney Singer, seperti dilansir dari imschattendertribuene.


  • Share this post:

Selamat Datang

Semoga Artikel Saya Memberi Banyak Manfaat bagi semua orang dan Semoga Anda Semua di berikan Kesehatan IMS Health
View all posts by admin →

Recent Posts

0 comments:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

back to top