Powered by Blogger.

Thursday, June 4, 2015

Cara Mengatasi Maag Agar Tidak Kambuh

3:38 PM - No comments



Selamat Siang, Bagi yang Mengalami Penyakit Maag, nih ada beberapa TIPS MENGATASI MAAG AGAR TIDAK KAMBUH.

1. Makan dengan teratur
Maksudnya makan dengan teratur ini yaitu dengan mengatur pola makan yang teratur. Dengan pola makan yang teratur, selain dapat menyembuhkan maag juga akan mencegah sakit maag kambuh lagi. Jadi makanlah secara teratur ketika tiba saatnya makan, jangan menunda-nunda waktu untuk makan karena alasan pekerjaan atau alasan apapun. Selain itu, makan dengan porsi yang tepat juga diperlukan untuk menghilangkan sakit maag. Sebab makan terlalu sedikit atau terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan perut.

2. Jauhi minuman yang dapat meningkatkan produksi asam lambung
Contoh minuman seperti kopi, alkohol dan minuman berkarbonasi lainnya dapat memicu timbulnya asam pada lambung. Jika asam lambung meningkat, maka perut akan terasa perih dan mual. Sebaiknya hindari minuman-minuman tersebut agar sakit maag yang Anda derita cepat sembuh.

3. Istirahat yang cukup
Waktu istirahat yang cukup sangat diperlukan jika Anda terkena sakit maag. Tidurlah minimal 8 jam sehari agar kondisi kesehatan Anda semakin membaik. Dengan demikian, sakit maag yang diderita juga akan segera sembuh.

4. Konsumsi makanan yang mudah dicerna
Jika sakit maag yang Anda derita kambuh lagi, maka sebaiknya Anda makan makanan yang mudah dicerna. Makanlah makanan yang lunak dan berserat, misalnya bubur, sayur-sayuran dan buah.

5. Perbanyak minum air putih
Manfaat minum air putih sangat banyak untuk kesehatan. Selain dapat menetralkan racun dalam tubuh, air putih juga ampuh untuk menghilangkan sakit maag. Dengan konsumsi air putih yang cukup, maka saluran pencernaan akan bekerja lebih baik sehingga sakit maag dapat teratasi.

Semoga Artikel Ini Bermanfaat bagi semua Pembaca.

  • Share this post:

Selamat Datang

Semoga Artikel Saya Memberi Banyak Manfaat bagi semua orang dan Semoga Anda Semua di berikan Kesehatan IMS Health
View all posts by admin →

Recent Posts

0 comments:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

back to top