Powered by Blogger.

Monday, June 22, 2015

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Tubuh

11:05 AM - No comments

Ada banyak sekali manfaat lidah buaya atau yang juga dikenal dengan Aloe Vera baik bagi kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan. Manfaat-manfaat ini biasanya didapat dari daging lidah buaya yang berbentuk seperti gel dan mengandung banyak zat dan senyawa. Gel ini dapat digunakan sebagai bahan dari obat alami atau tradisional maupun dioleskan pada wajah untuk melawan jerawat. Hari ini kita akan membahas lebih detail mengenai manfaat dari lidah buaya satu ini.



Manfaat Lidah Buaya untuk Bahan Alami Obat Tradisional
Berikut ini beberapa manfaat Aloe Vera sebagai obat alami yang bisa Anda coba di rumah, cara mengolah lidah buaya adalah sebagai berikut:

Mengatasi sakit kepala, pusing, batuk rejang, kencing manis, haid, muntah darah, dan kejang pada anak:
Dibutuhkan 250 gram daun lidah buaya, cuci bersih, kemudian dikupas. Rebus lidah buaya tersebut dengan 3 gelas air sampai mendidih, setelah itu biarkan dingin sebelum diminum3 kali sehari. Lakukan cara ini selama teratur dan minum pada pagi hari, siang, dan malam.

Mengatasi bisul:
Ambil daun lidah buaya secukupnya, kemudian lumatkan. Tambah daun yang sudah dilumatkan dengan sedikit garam dan tempelkan langsung di bisul. Lakukan cara ini sampai bisul kempis dan hilang.

Mengatasi diabetes:
Ambil dan cuci bersih lidah buaya yang sudah dibuang durinya. Rebus lidah buaya dengan 3 gelas air sampai mendidih dan jadi 1 ½ gelas. Minum obat alami ini 3 kali sehari masing-masing ½ gelas secara teratur.

Mengatasi wasir:
Ambil setengah batang lidah buaya, lalu diparut dan tambahkan setengah cangkir air matang dan dua sendok madu alami. Campur semua bahan-bahan tersebut sambil diaduk, minum ramuan ini tiga kali sehari secara teratur.

Melancarkan pencernaaan:
Jika Anda memiliki masalah pencernaan, mungkin manfaat lidah buaya dapat membantu untuk melancarkan pencernaan Anda dengan cara melancarkan kerja usus yang pada akhirnya membuat BAB Anda lebih lancar. Caranya mudah hanya dengan membuat jus lidah buaya dan ambil dagingnya yang berbentuk agar-agar kemudian diblender.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Manfaat lidah buaya tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan seperti mengatasi jerawat, kebotakan atau rambut rontok, merawat kulit, dan sebagainya:

Mengatasi jerawat:
Lidah buaya untuk mengatasi jerawat yang membandel beserta bekas-bekasnya, caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Lakukan 2 kali sehari pada pagi hari setelah bangun tidur dan malah hari sebelum tidur.

Mencegah kebotakan:
Lidah buaya dapat digunakan untuk mencegah kebotakan maupun mengatasinya terutama jika rambut Anda mudah rontok. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung ke rambut dan biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan rambut dengan shampoo. Baca juga Cara Menebalkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Sebagai pelembab kulit:
Jika Anda memiliki kulit kering, maka gunakan gel lidah buaya yang berguna sebagai pelembab alami kulit. Cukup oleskan gel tersebut langsung ke bagian kulit yang kering, diamkan, dan bilas dengan air bersih. Baca juga Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Menghilangkan ketombe:
Lidah buaya tidak hanya bisa mengatasi kerontokan rambut, tetapi berguna untuk menghilangkan ketombe. Ambil daging lidah buaya yang seperti agar-agar dan oleskan merata ke rambut. Diamkan selama 1 jam sebelum Anda keramas.

Menghaluskan dan melembabkan rambut:
Gunakan gel lidah buaya sebagai creambath alami di rambut. Untuk melembabkan rambut oleskan gelnya 2 kali sehari dan diamkan selama 20 menit. Baca juga Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Mudah

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, silahkan coba dan rasakan khasiatnya sendiri!

  • Share this post:

Selamat Datang

Semoga Artikel Saya Memberi Banyak Manfaat bagi semua orang dan Semoga Anda Semua di berikan Kesehatan IMS Health
View all posts by admin →

Recent Posts

0 comments:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

back to top