Powered by Blogger.

Tuesday, June 9, 2015

Tips Mencegah Sakit Punggung Pada Tubuh

2:50 PM - No comments

Ingin belajar cara mencegah sakit punggung, menguji pengetahuan dasar Anda tentang pertolongan pertama atau menemukan cara cepat untuk mengobati bahu yang tegang? Ayo baca tulisan di bawah ini!


Hampir semua orang pernah mengalami sakit punggung selama hidupnya. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya:

• Bergerak dan beraktifitas lah seperti, berjalan kaki, dan bersepeda adalah cara yang luar biasa untuk memperkuat dan mengencangkan otot-otot punggung dan mencegah cedera pada bagian tubuh.

• Biasakan duduk dengan postur tubuh yang baik dan benar. Jangan pernah duduk melorot di kursi dan jangan membungkuk di atas meja kerja. Pilih kursi yang memiliki penopang punggung bagian bawah, sandaran tangan, dan roda kursi yang baik.

• Kurangi beban. Tas yang besar memang terlihat trendi namun sayangnya menyandang tas yang berat di satu bahu akan membuat punggung Anda tegang. Gunakanlah tas ransel dengan kedua talinya, agar beban terdistribusikan secara rata.

• Perhatikan kasur tidur Anda. Pilihlah kasur yang sesuai dengan berat dan tinggi badan Anda.

• Jaga berat badan yang sehat. Semakin berat tubuh Anda, maka semakin besar pula beban yang harus ditanggung oleh tulang belakang anda.

• Untuk para ledies  jangan selalu menggunakan sepatu hak tinggi. Mengenakan sepatu hak tinggi memang terlihat gaya karena membuat Anda nampak tinggi dan kaki akan terkesan panjang. Tetapi hak tinggi juga menekan berat tubuh ke depan, sehingga menyebabkan otot-otot di punggung bekerja lebih keras untuk menyeimbangkan badan anda.


Cara menyenangkan untuk memasukkan olahraga dalam rutinitas sehari-hari.Ingat hula-hoop? Mainan anak-anak ini sekarang menjadi tren lagi lho! Selain mudah dibawa-bawa, seru dan murah, hula-hoop juga bisa dimainkan bersama dengan anak-anak Anda. Dan yang terpenting, hula-hoop adalah olahraga yang luar biasa karena membuat  otot-otot inti, pantat, dan pinggul Anda bergerak!

  • Share this post:

Selamat Datang

Semoga Artikel Saya Memberi Banyak Manfaat bagi semua orang dan Semoga Anda Semua di berikan Kesehatan IMS Health
View all posts by admin →

Recent Posts

0 comments:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

back to top