Powered by Blogger.

Monday, August 10, 2015

3 Vitamin untuk kesehatan kuku

1:42 PM - No comments



Apakah anda kecanduan manicure? Apakah anda takut jika merawat kuku sendiri tanpa bantuan salon langganan anda, kuku anda akan mendapatkan masalah? Pergi ke salon sekali-sekali untuk sekadar manicure bukanlah suatu masalah, namun jika anda menjadi ketergantungan manicure di salon, maka hal tersebut bukanlah kabar yang baik. Ini dikarenakan untuk mendapatkan kuku yang cantik dan sehat, anda tidak diharuskan untuk selalu melakukan perawatan di salon. Anda bisa merawatnya sendiri dengan mudah, dimana salah satu caranya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tertentu.

Menurut Tamara Lior, seorang dokter kulit di Florida, Amerika, kuku yang sehat mencerminkan tubuh yang sehat. Jadi jika kuku anda terlihat kusam, maka hal tersebut bisa menjadi indikator bahwa mungkin tubuh anda kekurangan vitamin. Lalu, apa saja vitamin-vitamin itu? Sumber makanan apa saja yang harus dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut? Berikut ini adalah vitamin-vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan kuku agar terlihat selalu indah dan sehat.

3 Vitamin untuk kesehatan kuku 

1. Besi
Kuku rapuh bisa menjadi tanda-tanda tubuh kekurangan zat besi. Carilah suplemen yang mengandung zat besi. Selain suplemen, sebagai alternatif lain adalah dengan mengonsumsi kacang-kacangan, daging merah tanpa lemak, dan sayuran hijau. Makanan-makanan tersebut mengandung vitamin yang penting bagi kuku.

2. Seng
Meningkatnya jumlah bintik-bintik putih pada kuku diiringi dengan buruknya pertumbuhan dan peradangan kutikula/kulit ari juga merupakan tanda-tanda tubuh anda kekurangan zat seng. Konsumsilah suplemen yang mengandung seng atau konsumsi beberapa makanan yang tinggi seng seperti coklat hitam, kacang, kalkun, dan lain sebagainya.

3. Vitamin B12
Warna kuku yang tampak semakin gelap dan kering bisa menjadi tubuh anda kekurangan vitamin terutama vitamin B12. Penuhi kebutuhan vitamin B12 dengan mengonsumsi suplemen atau makanan-makanan seperti telur, keju, dan kepiting.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin-vitamin tersebut, kesehatan kuku dan kulit anda akan meningkat. Pastikan juga untuk minum banyak air putih dan buat kondisi tangan anda selalu lembab agar kesehatan kuku tetap terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat.

  • Share this post:

Selamat Datang

Semoga Artikel Saya Memberi Banyak Manfaat bagi semua orang dan Semoga Anda Semua di berikan Kesehatan IMS Health
View all posts by admin →

Recent Posts

0 comments:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

back to top